Tahukah Anda ?

Sikap Orang Lain Kepada Anda Adalah Cermin Sikap Anda 
  • You are you
  • Sikap Anda adalah penentu segalanya
  • Hargai diri Anda dan orang lain
  • Percaya pada diri sendiri
  • Percaya Anda bisa membuat sesuatu yang berbeda
  • Niatkan untuk memberikan dan melakukan yang terbaik dalam segala hal sejak awal

SIKAP adalah segalanya
  • Bila anda melayani publik, Anda mempunyai kemampuan untuk membentuk persepsi publik 
  • Kata-kata dan sikap Anda sangatlah ampuh untuk menciptakan persepsi dan opini publik tentang Anda dan perusahaan tempat Anda bekerja. Sehingga persepsi dan opini yang terbentuk seharusnya adalah Persepsi dan Opini yang positif

Serve Your Public With Care
  • Kemampuan menciptakan komunikasi yang informatif dan efektif, sangat menentukan penilaian performance seorang Pelayan Publik
  • Kesediaan memberikan perhatian yang sangat berkesan dalam ingatan Publik
  • Hubungan bisnis yang hangat dan profesional harus tetap terbina dan terpelihara secara berkesinambungan
  • Kemampuan membangkitkan kedekatan secara emosional harus terus dikembangkan agar mampu menjadi perekat bisnis yang tidak tergoyahkan

Hal-hal Yang Dihindarkan Dalam Percakapan
  • Memotong pembicaraan orang lain
  • Memonopoli pembicaraan
  • Membual tentang diri sendiri
  • Membicarakan hal-hal yang dapat menimbulkan pertentangan
  • Pembicaraan tentang penyakit, kematian dan lain-lain
  • Menanyakan harga barang orang lain
  • Menanyakan masalah yang sifatnya pribadi
  • Bergosip yang belum tentu kebenaranya

Langkah Bicara Yang Efektif
  • Rangkai kata-kata dengan baik. Gunakan tutur bahasa yang pantas dan berbasa-basilah seperlunya
  • Sesuaikan volume suara saat berbicara
  • Perhatikan nada suara, jangan monoton
  • Sesuaikan kecepatan dan gaya berbicara
  • Perhatikan siapa yang anda ajak bicara, dalam suasana apa dan materinya apa
  • Sikap duduk, berdiri, pandangan mata
  • Gerak tangan dan tubuh, ekspresi wajah yang tepat
  • Bilal bicara didepan umum, lakukan pembicaraan dua arah ( interaktif )

Kompetensi Dasar yang dibutuhkan untuk sukses
  • Kemampuan beradaptasi
  • Kemampuan melayani klien
  • Komunikasi
  • Kemampuan memecahkan masalah dengan kreatif
  • Kemampuan untuk bekerja dalam team dan berkolaborasi
  • Bisa dipercaya
  • Bertanggung Jawab
  • Dorongan untuk berprestasi

Sikap Orang Lain Kepada Anda Adalah Cermin Sikap Anda 
  • You are you
  • Sikap Anda adalah penentu segalanya
  • Hargai diri Anda dan orang lain
  • Percaya pada diri sendiri
  • Percaya Anda bisa membuat sesuatu yang berbeda
  • Niatkan untuk memberikan dan melakukan yang terbaik dalam segala hal sejak awal

SIKAP adalah segalanya
  • Bila anda melayani publik, Anda mempunyai kemampuan untuk membentuk persepsi publik 
  • Kata-kata dan sikap Anda sangatlah ampuh untuk menciptakan persepsi dan opini publik tentang Anda dan perusahaan tempat Anda bekerja. Sehingga persepsi dan opini yang terbentuk seharusnya adalah Persepsi dan Opini yang positif

Serve Your Public With Care
  • Kemampuan menciptakan komunikasi yang informatif dan efektif, sangat menentukan penilaian performance seorang Pelayan Publik
  • Kesediaan memberikan perhatian yang sangat berkesan dalam ingatan Publik
  • Hubungan bisnis yang hangat dan profesional harus tetap terbina dan terpelihara secara berkesinambungan
  • Kemampuan membangkitkan kedekatan secara emosional harus terus dikembangkan agar mampu menjadi perekat bisnis yang tidak tergoyahkan

Hal-hal Yang Dihindarkan Dalam Percakapan
  • Memotong pembicaraan orang lain
  • Memonopoli pembicaraan
  • Membual tentang diri sendiri
  • Membicarakan hal-hal yang dapat menimbulkan pertentangan
  • Pembicaraan tentang penyakit, kematian dan lain-lain
  • Menanyakan harga barang orang lain
  • Menanyakan masalah yang sifatnya pribadi
  • Bergosip yang belum tentu kebenaranya

Langkah Bicara Yang Efektif
  • Rangkai kata-kata dengan baik. Gunakan tutur bahasa yang pantas dan berbasa-basilah seperlunya
  • Sesuaikan volume suara saat berbicara
  • Perhatikan nada suara, jangan monoton
  • Sesuaikan kecepatan dan gaya berbicara
  • Perhatikan siapa yang anda ajak bicara, dalam suasana apa dan materinya apa
  • Sikap duduk, berdiri, pandangan mata
  • Gerak tangan dan tubuh, ekspresi wajah yang tepat
  • Bilal bicara didepan umum, lakukan pembicaraan dua arah ( interaktif )

Kompetensi Dasar yang dibutuhkan untuk sukses
  • Kemampuan beradaptasi
  • Kemampuan melayani klien
  • Komunikasi
  • Kemampuan memecahkan masalah dengan kreatif
  • Kemampuan untuk bekerja dalam team dan berkolaborasi
  • Bisa dipercaya
  • Bertanggung Jawab
  • Dorongan untuk berprestasi

7 Kebiasaan untuk mengembangkan Potensi Diri

Untuk dapat mengembangkan potensi yang ada dalam diri kita biasakanlah untuk melakukan hal-hal dibawah ini:
  1. Jadi Proaktif
  2. Merujuk pada tujuan akhir
  3. Dahulukan yang utama
  4. Paradigma saling ketergantungan 
  5. Berusaha mengerti terlebih dahulu
  6. Wujudkan sinergi/kerjasama
  7. Asah kemampuan terus-menerus

 7 Sikap negatif yang dapat menyebabkan kegagalan/Failure 

  1. Frustation ( putus asa - frustasi )
  2. Agressiveness ( sikap suka menentang dan menantang/sikap galak )
  3. Insecurity ( sikap cemas/merasa tidak aman )
  4. Lonelyness ( sikap suka menyendiri )
  5. Uncertainity ( gelisah karena ketidakpastian )
  6. Resenment ( sikap suka uring-uringan, marah tanpa alasan yang jelas )
  7. Emptiness ( sikap suka bengong, tidak mampu berpikir dan berbuat apa-apa )

7 Syarat keberhasilan sukses Dr. Maxwell Maltz

  1. Sense of direction ( kecakapan menetapkan tujuan )
  2. Understanding ( kemampuan memahami dengan memanfaatkan pengalaman atau pengetahuan )
  3. Courage ( keberanian untuk berbuat sesuatu )
  4. Charity ( bersikap murah hati/ ramah )
  5. Esteem ( mempunyai kepercayaan diri )
  6. Self confidence ( mempunyai kepercayaan diri )
  7. Self acceptence ( dapat menerima dan meyadari keadaan dirinya )
Untuk dapat mengembangkan potensi yang ada dalam diri kita biasakanlah untuk melakukan hal-hal dibawah ini:
  1. Jadi Proaktif
  2. Merujuk pada tujuan akhir
  3. Dahulukan yang utama
  4. Paradigma saling ketergantungan 
  5. Berusaha mengerti terlebih dahulu
  6. Wujudkan sinergi/kerjasama
  7. Asah kemampuan terus-menerus

 7 Sikap negatif yang dapat menyebabkan kegagalan/Failure 

  1. Frustation ( putus asa - frustasi )
  2. Agressiveness ( sikap suka menentang dan menantang/sikap galak )
  3. Insecurity ( sikap cemas/merasa tidak aman )
  4. Lonelyness ( sikap suka menyendiri )
  5. Uncertainity ( gelisah karena ketidakpastian )
  6. Resenment ( sikap suka uring-uringan, marah tanpa alasan yang jelas )
  7. Emptiness ( sikap suka bengong, tidak mampu berpikir dan berbuat apa-apa )

7 Syarat keberhasilan sukses Dr. Maxwell Maltz

  1. Sense of direction ( kecakapan menetapkan tujuan )
  2. Understanding ( kemampuan memahami dengan memanfaatkan pengalaman atau pengetahuan )
  3. Courage ( keberanian untuk berbuat sesuatu )
  4. Charity ( bersikap murah hati/ ramah )
  5. Esteem ( mempunyai kepercayaan diri )
  6. Self confidence ( mempunyai kepercayaan diri )
  7. Self acceptence ( dapat menerima dan meyadari keadaan dirinya )

14 Peribahasa bahasa inggris dan artinya

Being careful in judging an opinion is a sign of wisdom
"Kehati-hatian dalam menilai pendapat orang adalah ciri kematangan jiwa"

Where there is a will there is a way
"Dimana ada kemauan pasti ada jalan"

Be what you want to be
"Jadilah apa yang kamu inginkan"

A friend in needs is a friend indeed
"Seorang teman dalam kebutuhan adalah teman sesungguhya"

Do not put your eggs in one basket
"Jangan menempatkan satu resiko pada satu tempat saja"

A man becomes learning by asking question
"Dengan bertanya, orang akan lebih berpengetahuan"

A fruitless life is a useless life
"Hidup yang tak menghasilkan apa-apa berarti hidup yang tak berguna"

Just be yourself
"Jadilah diri kamu sendiri"

Don't judge the book by the cover
"Janganlah melihat buku dari covernya"

Love is blind
"Cinta itu buta"

Absence makes the heart grow fonder
"Ketidakhadiran membuat hati semakin mencintainya"

A bad beginning makes a bad ending
"Awal yang buruk membuat akhir yang buruk pula"

A fault confessed is half redressed
"Kesalahan yang diakui berarti sudah separuh yang diperbaiki"

The right man is in the right place
"Tempatkan seseorang di tempat yang tepat"








Being careful in judging an opinion is a sign of wisdom
"Kehati-hatian dalam menilai pendapat orang adalah ciri kematangan jiwa"

Where there is a will there is a way
"Dimana ada kemauan pasti ada jalan"

Be what you want to be
"Jadilah apa yang kamu inginkan"

A friend in needs is a friend indeed
"Seorang teman dalam kebutuhan adalah teman sesungguhya"

Do not put your eggs in one basket
"Jangan menempatkan satu resiko pada satu tempat saja"

A man becomes learning by asking question
"Dengan bertanya, orang akan lebih berpengetahuan"

A fruitless life is a useless life
"Hidup yang tak menghasilkan apa-apa berarti hidup yang tak berguna"

Just be yourself
"Jadilah diri kamu sendiri"

Don't judge the book by the cover
"Janganlah melihat buku dari covernya"

Love is blind
"Cinta itu buta"

Absence makes the heart grow fonder
"Ketidakhadiran membuat hati semakin mencintainya"

A bad beginning makes a bad ending
"Awal yang buruk membuat akhir yang buruk pula"

A fault confessed is half redressed
"Kesalahan yang diakui berarti sudah separuh yang diperbaiki"

The right man is in the right place
"Tempatkan seseorang di tempat yang tepat"








Perusahaan dan Strategi Perusahaan

Perencanaan Strategis
  • Perencanaan strategis memberikan dasar bagi perencanaan lanjutan perusahaan 
  • Kontribusi pemasaran bagi perencanaan strategis, dan keseluruhan rencana mendefinisikan peranan pemasaran dalam perusahaan
  • Walaupun perencanaan formal menawarkan berbagai macam keuntungan bagi perusahaan, tidak semua perusahaan menggunakannya atau menggunakannya dengan baik
Pengembangan Strategis
  • Perencanaan strategis melibatkan pengembangan strategi untuk kelangsungan hidup dan pertumbuhan jangka panjang
  • Hal ini mencakup empat langkah:
  1. Mendefinisikan misi perusahaan secara jelas
  2. Membuat sasaran dan tujuan
  3. Mendesain portfolio bisnis
  4. Mengembangkan rencana fungsional

Perencanaan Strategis
  • Perencanaan strategis memberikan dasar bagi perencanaan lanjutan perusahaan 
  • Kontribusi pemasaran bagi perencanaan strategis, dan keseluruhan rencana mendefinisikan peranan pemasaran dalam perusahaan
  • Walaupun perencanaan formal menawarkan berbagai macam keuntungan bagi perusahaan, tidak semua perusahaan menggunakannya atau menggunakannya dengan baik
Pengembangan Strategis
  • Perencanaan strategis melibatkan pengembangan strategi untuk kelangsungan hidup dan pertumbuhan jangka panjang
  • Hal ini mencakup empat langkah:
  1. Mendefinisikan misi perusahaan secara jelas
  2. Membuat sasaran dan tujuan
  3. Mendesain portfolio bisnis
  4. Mengembangkan rencana fungsional

Definisi Pemasaran

Pemasaran adalah proses dimana perusahaan menciptakan nilai bagi pelanggan dan membangun hubungan yang kuat untuk menangkap kembali nilai dari pelanggan.

Proses pemasaran

  1. Pertama, pemasar harus memahami pasar dan kebutuhan serta keinginan pelanggan
  2. Berikutnya, pemasar merancang strategi pemasaran yang digerakkan pelanggan dengan tujuan mendapatkan, mempertahankan, dan menumbuhkan pelanggan sasaran
  3. Dalam langkah ketiga, pemasar membangun program pemasaran yang benar-benar memberikan nilai unggul
  4. Seluruh langkah ini membentuk dasar bagi langkah keempat, membangun hubungan pelanggan yang menguntungkan, dan menciptakan kepuasan pelanggan. 
  5. Pada langkah terakhir, perusahaan mendapatkan hasil dari hubungan pelanggan yang kuat dengan menangkap nilai dari pelanggan
Konsep Inti Pasar

Konsep inti pasar mencakup:
  • Kebutuhan, keinginan, dan permintaan
  • Penawaran pasar (produk, jasa dan pengalaman)
  • Nilai dan kepuasan
  • Pertukaran dan hubungan
  • Pasar
Manajemen Pemasaran

Manajemen pemasaran adalah seni dan ilmu memilih target pasar dan membangun hubungan yang menguntungkan dengan target pasar tersebut.

Lima orientasi pasar
  • Konsep produksi menyatakan bahwa tugas manajemen adalah meningkatkan efisiensi produksi dan menurunkan harga
  • Konsep produk menyatakan bahwa konsumen menyukai produk yang menawarkan kualitas, kinerja, dan fitur inovatif terbaik; karena itu hanya diperlukan sedikit usaha promosi
  • Konsep penjualan menyatakan bahwa konsumen tidak akan membeli produk organisasi kecuali organisasi mengadakan penjualan dalam skala besar dan usaha promosi
  • Konsep pemasaran menyatakan bahwa pencapaian tujuan organisasi tergantung pada penentuan kebutuhan dan keinginan target pasar dan menghantarkan kepuasan yang diinginkan secara lebih efektif dan efisien daripada pesaing
  • Konsep pemasaran berwawasan sosial menyatakan bahwa menghasilkan kepuasan pelanggan dan kesejahteraan sosial jangka panjang adalah kunci untuk mencapai tujuan perusahaan dan memenuhi tanggug jawabnya
Strategi Menangkap Kembali Nilai dari Pelanggan

  • Tujuan pemasar adalah membangun hubungan yang benar dengan pelanggan yang tepat
  • Sebagai imbalan karena telah menciptakan nilai bagi pelanggan sasaran, perusahaan menangkap kembali nilai dari pelanggan dalam bentuk laba dan ekuitas pelanggan
Manajemen Hubungan Kemitraan

  • Dalam membangun hubungan pelanggan, pemasar yang baik menyadari bahwa mereka tidak dapat berjalan sendiri
  • Mereka harus bekerjasama dengan mitra perusahaan didalam dan diluar perusahaan
  • Selain mampu melaksanakan manajemen hubungan pelanggan yang baik, mereka juga harus mampu melaksanakan manajemen hubungan kemitraan yang baik
Perubahan Dramatis dalam Pemasaran

Perkembangan pesat teknologi komputer, telekomunikasi, informasi, transportasi, dan teknologi, dan teknologi lain telah menciptakan cara baru yang menarik untuk mempelajari dan melacak pelanggan dan menciptakan produk dan jasa yang disesuaikan untuk memenuhi kebutuhan pelanggan perorangan.

Tanggung jawab etika dan sosial

  • Pemasar kini juga mempelajari kembali tanggung jawab etika sosial mereka
  • Pemasar diharapkan mengambil tanggung jawab yang lebih besar atas dampak sosial dan lingkungan dari tindakan mereka
Perkembangan baru yang utama dalam pemasaran
  • Perkembangan baru yang utama dalam pemasaran dapat disimpulkan menjadi satu kata yaitu hubungan
  • Saat ini, semua pemasar mengambil keuntungan dari peluang baru untuk membangun hubungan dengan pelanggan mereka, mitra pemasaran mereka, dan dunia disekitar mereka
Pemasaran adalah proses dimana perusahaan menciptakan nilai bagi pelanggan dan membangun hubungan yang kuat untuk menangkap kembali nilai dari pelanggan.

Proses pemasaran

  1. Pertama, pemasar harus memahami pasar dan kebutuhan serta keinginan pelanggan
  2. Berikutnya, pemasar merancang strategi pemasaran yang digerakkan pelanggan dengan tujuan mendapatkan, mempertahankan, dan menumbuhkan pelanggan sasaran
  3. Dalam langkah ketiga, pemasar membangun program pemasaran yang benar-benar memberikan nilai unggul
  4. Seluruh langkah ini membentuk dasar bagi langkah keempat, membangun hubungan pelanggan yang menguntungkan, dan menciptakan kepuasan pelanggan. 
  5. Pada langkah terakhir, perusahaan mendapatkan hasil dari hubungan pelanggan yang kuat dengan menangkap nilai dari pelanggan
Konsep Inti Pasar

Konsep inti pasar mencakup:
  • Kebutuhan, keinginan, dan permintaan
  • Penawaran pasar (produk, jasa dan pengalaman)
  • Nilai dan kepuasan
  • Pertukaran dan hubungan
  • Pasar
Manajemen Pemasaran

Manajemen pemasaran adalah seni dan ilmu memilih target pasar dan membangun hubungan yang menguntungkan dengan target pasar tersebut.

Lima orientasi pasar
  • Konsep produksi menyatakan bahwa tugas manajemen adalah meningkatkan efisiensi produksi dan menurunkan harga
  • Konsep produk menyatakan bahwa konsumen menyukai produk yang menawarkan kualitas, kinerja, dan fitur inovatif terbaik; karena itu hanya diperlukan sedikit usaha promosi
  • Konsep penjualan menyatakan bahwa konsumen tidak akan membeli produk organisasi kecuali organisasi mengadakan penjualan dalam skala besar dan usaha promosi
  • Konsep pemasaran menyatakan bahwa pencapaian tujuan organisasi tergantung pada penentuan kebutuhan dan keinginan target pasar dan menghantarkan kepuasan yang diinginkan secara lebih efektif dan efisien daripada pesaing
  • Konsep pemasaran berwawasan sosial menyatakan bahwa menghasilkan kepuasan pelanggan dan kesejahteraan sosial jangka panjang adalah kunci untuk mencapai tujuan perusahaan dan memenuhi tanggug jawabnya
Strategi Menangkap Kembali Nilai dari Pelanggan

  • Tujuan pemasar adalah membangun hubungan yang benar dengan pelanggan yang tepat
  • Sebagai imbalan karena telah menciptakan nilai bagi pelanggan sasaran, perusahaan menangkap kembali nilai dari pelanggan dalam bentuk laba dan ekuitas pelanggan
Manajemen Hubungan Kemitraan

  • Dalam membangun hubungan pelanggan, pemasar yang baik menyadari bahwa mereka tidak dapat berjalan sendiri
  • Mereka harus bekerjasama dengan mitra perusahaan didalam dan diluar perusahaan
  • Selain mampu melaksanakan manajemen hubungan pelanggan yang baik, mereka juga harus mampu melaksanakan manajemen hubungan kemitraan yang baik
Perubahan Dramatis dalam Pemasaran

Perkembangan pesat teknologi komputer, telekomunikasi, informasi, transportasi, dan teknologi, dan teknologi lain telah menciptakan cara baru yang menarik untuk mempelajari dan melacak pelanggan dan menciptakan produk dan jasa yang disesuaikan untuk memenuhi kebutuhan pelanggan perorangan.

Tanggung jawab etika dan sosial

  • Pemasar kini juga mempelajari kembali tanggung jawab etika sosial mereka
  • Pemasar diharapkan mengambil tanggung jawab yang lebih besar atas dampak sosial dan lingkungan dari tindakan mereka
Perkembangan baru yang utama dalam pemasaran
  • Perkembangan baru yang utama dalam pemasaran dapat disimpulkan menjadi satu kata yaitu hubungan
  • Saat ini, semua pemasar mengambil keuntungan dari peluang baru untuk membangun hubungan dengan pelanggan mereka, mitra pemasaran mereka, dan dunia disekitar mereka

10 Kiat Menjadi Pribadi Yang Disukai

10 Kiat Menjadi Pribadi Yang Disukai

  1. Royallah dalam memberi pujian
  2. Buatlah orang lain merasa dirinya sebagai orang penting
  3. Jadilah pendengar yang baik
  4. Usahakanlah untuk selalu menyebutkan nama orang dengan benar
  5. Bersikaplah ramah 
  6. Bermurah hatilah
  7. Hindari kebiasaan mengkrtitik, mencela atau menganggap remeh orang lain
  8. Bersikaplah asertif
  9. Berbuatlah apa yang anda ingin orang lain berbuat kepada anda
  10. Cintailah diri sendiri





10 Kiat Menjadi Pribadi Yang Disukai

  1. Royallah dalam memberi pujian
  2. Buatlah orang lain merasa dirinya sebagai orang penting
  3. Jadilah pendengar yang baik
  4. Usahakanlah untuk selalu menyebutkan nama orang dengan benar
  5. Bersikaplah ramah 
  6. Bermurah hatilah
  7. Hindari kebiasaan mengkrtitik, mencela atau menganggap remeh orang lain
  8. Bersikaplah asertif
  9. Berbuatlah apa yang anda ingin orang lain berbuat kepada anda
  10. Cintailah diri sendiri





 
Modified by Toko Online from Ilmu Komputer, Ilmu Komputer Sponsors: Ilmu Komputer, Toko CD Online